Rumus Sukses

0

Kali ini saya bagikan persamaan sukses yang saya dapat dari buku: "Three Feet From Gold".

Buku ini sangat bagus, intinya mengajarkan supaya kita:

1. Mempunyai Tujuan Yang Jelas Dan Pasti Dalam Hidup.
2. Mengejar Tujuan Itu Sampai Kita Mendapatkannya!

Buku ini ditulis berdasarkan buku sukses sepanjang jaman yang lain: "Think and Grow Rich" atau "Berpikir dan Menjadi Kaya" yang dijual di Gramedia.

Kabarnya, hampir semua pengusaha yang sangat sukses di US, pembicara, penulis sukses terinspirasi dari buku terakhir.

Nah persamaan sukses yang saya maksud adalah ini:

P+TxAxA+F=S

Yang merupakan kepanjangan dari:

Passion + Talent x Association X Action + Faith = Success

Passion = Hasrat atau Hobi atau ketertarikan anda akan sesuatu.

Talent = Bakat atau keunggulan anda terhadap sesuatu hal/bidang.

Association = Asosiasi/sekumpulan orang yang bisa membantu kesuksesan anda.

Action = Tindakan Nyata

Faith = Keyakinan, Percaya Diri

Success = Kesuksesan yang anda inginkan.

Saya akan jelaskan yah.

1. Hasrat/Passion.

Kunci pertama untuk sukses adalah, menemukan apa yang anda suka lakukan, hobi, mempunyai banyak ketertarikan dibidang tersebut. Carilah, buat daftarnya. Lalu fokuskan hidup anda mengerjakan sesuatu dibidang yang anda suka ini. Mantap?

2. Kunci kedua, TEMUKAN bidang dimana anda punya BAKAT. Dimana anda mempunyai keunggulan? Jika anda mengerjakan hal tersebut orang akan bilang anda hebat. Nah cari/buat daftar dan pilih bidang tersebut, fokuskan hidup anda kesana. Karena disanalah panggilan anda terletak.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam hidup, kita perlu melakukan hal/pekerjaan/bisnis dimana kita mempunyai hasrat dan bakat. Jelas? :)

3. Association.

Kita harus berkumpul, belajar dari orang yang sudah sukses. Kita juga perlu mempunyai TEAM yang tepat, terdiri dari orang-orang yang mau sukses. Kita perlu membaca buku-buku orang sukses, audio, seminar, video dll.

Intinya lingkari diri anda dengan lingkungan yang sukses. Orang-orang yang mau maju. Dan anda akan lebih cepat sukses.

4. Action. Ambil TINDAKAN yang banyak dan Terencana.

Tindakan harus banyak. Tindakan juga harus terencana, itulah kerja keras dulu baru kerja pintar. Untuk sukses di awal kita perlu kerja keras, dan kemudian perlu kerja cerdas. Setuju? :)

Tanpa mengambil tindakan, tidak ada sesuatupun yang TERJADI. Pengetahuan hanya tinggal pengetahuan sebelum diaplikasikan. Biasakan menjadi orang yang bertindak!

5. Faith/Keyakinan.

Tanpa keyakinan yang tepat/kepercayaan diri, orang sulit sekali menjadi sukses. Dengan kadar keyakinan yang tinggi walau awalnya mempunyai banyak kekurangan dan ketidak tahuan, banyak orang menjadi sukses luar biasa.

Bagaimana caranya mendapatkan keyakinan bahwa anda bisa sukses dibidang anda? Salah satunya dengan mengelilingi diri kita dengan orang-orang sukses, pemikiran-pemikiran sukses dan selalu mengingatkan bahwa kita layak sukses.

Hem... setelah 5 hal diatas dilakukan, maka pintu kesuksesan akan terbuka lebar.

Kesimpulan: Lakukan hal/bidang dimana anda mempunyai ketertarikan/minat yang besar, dimana anda mempunyai bakat disana, kelilingi dengan orang-orang yang sama atau lebih sukses, belajar dari ahlinya, ambil tindakan yang banyak, dan terus menerus memperbesar keyakinan anda dengan memasukan inputan positif selalu. Maka kesuksesan menjadi milik kita.

Pada persamaan diatas anda bisa menambahkan Doa, yang jelas, kita bisa belajar dari persamaan diatas, menerapkannya dan membuat persamaan sendiri kemudian.

Terakhir, jika anda sudah menemukan rumus sukses anda sendiri, BAGIKANLAH! :)

Dikutip dari :http://belajarbisnisonlineinternetku.blogspot.com