apa itu BrainWave?

0

Apa itu Brainwave Entrainment?
Perangsangan Aktivitas Gelombang Otak, Brainwave Entrainment

Sebelum membahas Brainwave Entrainment, Anda perlu tahu tentangbrainwave itu sendiri. Otak Anda terdiri dari milyaran sel otak yang disebut neuron. Setiap neuron saling berkomunikasi (menjalin hubungan) dengan memancarkan gelombang listrik. Gelombang listrik yang dikeluarkan oleh neuron dalam otak inilah yang disebut gelombang otak atau brainwave.
Gelombang otak bisa diukur dengan peralatan elektronik yang disebut EEG atau Electroencephalograph. Hasil pengukuran EEG menunjukkan bahwa gelombang otak manusia terdiri dari gelombang Delta (1-4 Hz), Theta (4-7 Hz), Alpha (8-12 Hz), Beta (12-20 Hz), High Beta (20-40 Hz) dan Gamma (40 Hz +). Pola gelombang otak berubah mengikuti aktivitas mental yang sedang terjadi di otak. Jadi kita bisa mengetahui apakah seseorang sedang santai, konsentrasi, bersemangat, stress, depresi atau punya gangguan mental dengan mengamati pola gelombang otaknya.
Brainwave Entrainment adalah metode perangsangan aktivitas otak dengan gelombang suara berfrekuensi tertentu. Tujuannya adalah agar pola gelombang otak Anda berubah sesuai yang diharapkan. Berubahnya pola gelombang, maka berubah juga aktivitas yang terjadi di otak Anda. CD Aktivasi Otak berisi gelombang suara dengan frekuensi dan pola tertentu untuk merangsang otak Anda agar berfungsi secara maksimal.

dikutip dari : http://www.aktivasiotak.com/