Menjadi Pemimpin yang disenangi

1
Menjadi Pemimpin yang disenangi;

Jika anda pemimpin dan ingin atau mau disenangi banyak orang maka anda harus tau cara memimpin anak buah anda???
Banyak orang yang ingin menjadi pemimpin tetapi tidak disenangi banyak orang,,karena yang mereka kejar hanyalah harta, dan harta makanya banyaka sekali pemimpin-pemimpin yang korupsi mengambil uang rakyat,,bukankah pemimpin itu bisa mengayomi anak buahnya???tetapi sebagian besar di negara indonesia tidak seperti itu..
Saudaraku ketika kita ditunjuk untuk menjadi seorang pemimpin, maka pada saat itulah Tanggung Jawab besar akan datang kepada kita,,dan ketika Tanggung Jawab itu dilalaikan maka Allah akan murka...
Soo,,,maka dari itu mulai sekarang kita belajar menjadi seorang pemimpin yang disenangi

Point Pertama:

Dekatkan diri anda kepada anak buah anda agar ke akraban itu muncul,,banyak sekali dalam suatu perusahaan anak buah tidak betah dalam suasana itu dikarnakan pemimpin tidak mau ikut terjun kelapangan,,bagaimana anak buah ingin mendekatkan diri jika kita sebagai atsan tidak mau ikut campur,,dan bagaimana anak buah ingin curhat sedangkan kita sebagai atas tidak mau peduli

Point Kedua:

Tinggalkan Ke Egoisan Anda.banyak atasan yang terlalu egois yang ingin menang sendiri yang ingin di puji dan di akui kehebatanya sampai-sampai kreatifitas anak buahnya tidak mau didengar,,bagaimana suatu perusahaan ingin maju jika kita tidak mau menerima pendapat orang lain???
mulai dari sekarang tampung semua kreatifitas anak buah anda,,dan dari semuanya itu filter mana yang bagus yang sejalan dengan pendapat anda,,,lalu lakukanlah

Point ke Tiga
Bangun Motivasi Orang ;lain untuk mencapai suatu Tujuan


Katakan secara terbuka bahwa orang lain mempunyai kemampuan yang dapat dikembangkannya. Berikan dorongan/reputasi yang baik untuk dipenuhi dan mereka akan berusaha sekuat tenaga agar anda tidak kecewa.
Satu-satunya cara untuk mempengaruhi orang lain adalah berbicara tentang apa yang mereka inginkan dan tunjukkan kepada mereka bagaimana memperolehnya.
Jika anda hanya membujuk, memarahi, menyumpahi dan mengancam PHK bagi pekerja yang tidak mau meningkatkan produksi maka hasilnya sia-sia.
Cara terbaik untuk meminta orang lain melakukan sesuatu yang kita inginkan adalah dengan melemparkan tantangan/membuat suatu kompetisi.
Dalam berbicara dengan orang lain, jangan memulai dengan hal-hal yang berbeda melainkan memulainya dengan hal-hal dimana anda setuju dengannya.
Dalam menawarkan produk kepada nasabah maka pihak bank tidak terlebih dahulu membicarakan apa yang diinginkan oleh bank tetapi membicarakan tentang apa yang diinginkan oleh nasabah. Dan dapatkan jawaban “Ya” terlebih dahulu.
Sama sekali tidak ada untungnya berdebat, jauh lebih menguntungkan dan lebih menarik untuk melihat hal-hal dari sudut padang orang lain dan berusaha membuat orang mengucapkan “ya”,








1 komentar:

Dijual tanah dipinggir jalan, daerah cibitung bekasi, 5 hektar sertifikat harga 2,6 juta permeter nego. Tidak banjir. 2 km menuju pintu tol cibitung.

Lokasinya cocok buat pabrik, gudang industri, pool bus dan kontainer, dll.

Gufron
08881764421
http://tanahdicibitung.blogspot.com/

Balas