Motivasi Anak Panti Asuhan Ikhlasul amal

0
Assalamu'alaikum wr. wb, Alhamdulillah nih ane dipercaya lagi untuk mengisi acara motivasi  di salah satu panti asuhan yang berada di bandung, pada waktu itu ane mengisi materi tentang "Menuju Kesuksesan", sangat dahsyat,.. anak-anak pantinya antusias banget, ketika ane bertanya tentang cita-cita dan impian mereka, rata-rata mereka semua mempunyai impian yang sangat besar, ada yang uingin menjadi seorang entrepreneur ada yang ingin menjadi dokter, guru dan masih banyak lagi kawan, setelah materi selesai saya tutup dengan doa bersama dan muhasabah bareng

Pelajaran yang bisa diambil bagi saya cuma satu yang sangat berkesan teman dan saya harus menanamkanya dalam fikiran saya,, yaitu KETANGGUHAN mereka dalam menghadapi cobaan yang allah berika, belajarlah dari mereka kawan, coba bayangkan ketika saya menanyakan tentang makan sehari-hari, meraka dalam sehari dikasih jatah makan sebesar Rp 2.500 (Dua Ribu Lima ratus), dipagi hari mereka makan dengan kerupuk, di siang hari mereka makan dengan satu gorengan saja dan di malam hari mereka makan dengan dadar telur, itulah yang saya kagum dengan ketangguhan mereka dalam menghadapi cobaan ini