Masalahku amat sangat berat

0
              Dihari itu terasa sangat mencekam sekali, udara yang dingin menambah suasana sangat-sangat tidak mengenakkan, ketika saya berkunjung kesuatu sekolah yang berada di bandung khususnya, ketika itu saya diminta unutk memberikan motivasi kepada semua anak yang berada di sekolah itu.
             Pandangan saya tertuju kepada satu anak yang saya liat sangat amat berat dalam menghadapi masalahnya. saya mendekatkan diri kepada anak itu lalu saya bertanya, 
"Kenapa dengan mu? apakah kamu sedang mengalami kesusahan sampai-sampai wajahmu tertunduk seperti layaknya seorang yang membawa beban yang sangat berat?"

             Dengan letihnya anakitu menjawab "Saya akan dikeluarkan dari sekolah ini ka" , Allahu Akbar saya langsung terkejut dengan apa yang ia katakan tadi. lalu saya bertanya lagi  "Kenapa kamu bisa dikeluarkan dari sekolah?" Ia pun menjawab dengan sangat terpukul dan menyesal "Saya jarang masuk dan selalu membuat masalah ka! Tapi saya menyesal ka" 
             Lalu saya dengan yakinya menjawab "Tenang masalahmu akan segera berakhir" 
             Ia berkata lagi "Tapi ka, saya takut untuk berbicara kepada kedua orang tua saya,"
             Saya yakinkan lagi "Jika kamu seorang Lelaki, kamu harus bisa dan mampu untuk menghadapi ini"
             Setelah itu saya memberikan solusi, sebelum kamu menghadap kedua orang tua-mu, hadapkanlah wajah-mu kepada ALLAH terlebih dahulu, minta dikuatkan untuk menghadapi cobaan ini, setelah ia pulang dari sekolah tanpa berfikir panjang anak ini pun langsung sholat dan meminta kepada ALLAH, setelah selesai sekolah ia pun langsung menemui ayahnya dan mengatakkan "Ayah besok ayah dipanggil sama kepala sekolah" lalu ayahnya berkata "Ada apa?"
anak itupun berkata "Pokoknya ayah datang saja menghadap kepala sekolah"
              Keesokan harinya ayah dan anak itu menemui kepala sekolahnya, apa yang terjadi saudaraku?
Keputusan kepala sekolah yang sudah bulat untuk mengeluarkan anak itu dari sekolah ternyata ALLAH balikkan 180 derajat, kepala sekolah tidak jadi mengeluarkan anak itu karena ada pertimbangan khusus.
           Pada hari itu juga anak itu langsung menghubingi saya dengan sangat senangnya ia mengatakan "Kang makasih banyak, saya tidak jadi dikeluarkan dari sekolah"

            Saudara ku ketahuilah setiap masalah yang kita hadapi pasti akan ada jalan keluarnya, walaupun itu amat sangat sulit, solusi saya dan pendapat yang saya berikan kepada anak itu adalah semata-mata dari ALLAH.