30 cm lagi

0
               Ada apakah dengan 30cm lagi? apakah ada sesuatu didepan sana yang berjarak 30cm lagi? ataukah ada bahaya yang akan mengancam kita di jarak 30cm lagi?
               Sahabat ku kenapa saya mengangkat tema seperti ini? dan apa hubunganya dengan kehidupan kita sekarang?
              Ada sebuah cerita di negara luar, ada sepasang kekasih yang kaya sekali, pekerjaanya sehari-hari adalah menggali tambang emas, dari menggali tambang emas itulah mereka meraup kekayaan yang melimpah. suatu hari sepasang kekasih ini menggali emas di suatu tempat yang sering ia datangi, ketika itu galian sudah mulai dalam dan tidak nampak akan ada tanda-tanda emas yang akan mereka ambil, kata sang istri " mungkin sudah habis emas yang ada di tempat ini pah", lalu sang suami mengatakan kepada istrinya " Kita coba sekali lagi", ketika dicoba sekali lagi ternyata tidak ada tanda-tanda emas. ketika itu mereka memutuskan untuk berhenti menggali emas di tempat itu, dan mereka menjual alat-alat untuk menggali emas.
              Ketika itu pasangan ini memanggil tukan rongsokan untuk menjual alat-alat itu, lalu tukang rongsokan itu melihat betapa dalam sekali lubang yang di gali oleh kedua pasangan itu, tetapi tukang rongsokan ini penasaran dalam hatinya ia mengatakan "Apa iya emas yang didalam ini sudah habis?" lalu ia mencoba mengeruk dan menggalinya kembali, jarak 30cm dari galian pertama ditemukan sebongkah Emas yang harganya sangat mahal sekali, tukang rongsokan itu menjadi kaya dan harta kekayaanya melebihi pasangan yang sering menggali emas tersebut.
                  Sahabat ku dari cerita diatas dapat kita simpulkan bahwa kesuksesan itu jaraknya 30cm lagi jika kita keluar dari zona aman kita, 30cm lagi yang akan membawa kita menuju impian.